Facebook Punya Unit Khusus Promosikan Aplikasi

Hanya sepekan setelah memperkenalkan unit iklan mobile pertamanya, Facebook meluncurkan unit iklan mobile lainnya. Kali ini, dirancang untuk membantu para developer aplikasi mobile memasarkan produk mereka.

Dikatakan software engineer Facebook Vijaye Raji, unit baru tersebut saat ini sedang diuji coba dengan melibatkan sejumlah kecil mitranya. Unit ini akan mengarahkan pengguna ke aplikasi baru.

Jika developer mengkliknya dan mereka belum punya aplikasinya, maka mereka akan langsung diarahkan mengakses App Store atau Google Play untuk mendownloadnya.

Bersifat otomatis, seperti dikutip detikINET dari Mashable, Rabu (8/8/2012), untuk membeli unit ini developer hanya diminta mengisi form online dan menggambarkan demo seperti apa yang digunakan serta budget yang dimiliki.

Sekali membeli unit tersebut, mereka bisa menggunakan tool analisa Facebook guna mendapatkan informasi mengenai performa penjualan aplikasi mereka.

Raji memberikan catatan, unit yang baru diperkenalkannya ini punya audience khusus yang dibidiknya. Terbukti dalam 30 hari terakhir, Facebook telah ‘mengirim’ konsumen ke Apple App Store dan Google Play 146 juta kali.



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s